Level-up, Coffee dan Floating Bar di Batam

Level Up, tempat nongkrong baru di Batam dengan konsep full outdoor dan floating bar

Level Up, coffee & floating bar
Level Up, coffee & floating bar.

Level Up, meskipun baru, sudah jadi primadona Batam. Saking ramainya, di hari libur semisal bulan Ramadhan, kami sarankan untuk reservasi sebelum berkunjung untuk dapat spot terbaik.

Lokasi Level Up ada di kawasan Golden City, Bengkong, yang sepanjang jalan penuh dengan kios kuliner jika mendekati sore hari. Untuk ke sini, dari Mega Mall, sebaiknya ikuti saja Google Maps lewat jalan besar ke Bengkong lewat Engku Putri Utara.

Sebagian besar area di Level Up terbuka dan beberapa area semi terbuka. Floating bar beratap jerami dengan bar island berkonsep open seating jadi ciri khas mereka, mengingatkan pada beberapa kafe & beach club di Bali. Area ini beralaskan drum-drum, bukan semen, jadi ada sensasi mengapung saat pasang. Mereka juga punya area rindang dibawah pohon buat yang gak suka panas-panasan yang justru menurutku jadi spot terbaik buat rebahan santai dengan bean bag sambil chit-chat dengan teman atau keluarga. Untuk menikmati suasana outdoornya, sebaiknya datang saat sore hari menjelang sunset, saat semua lampu dinyalakan sambil menikmati live music yang hadir tiap hari.

Salah satu spot nongkrong di Level Up
Salah satu spot nongkrong di Level Up, Batam.

Tersedia menu western food dan lokal dengan pilihan makanan ringan (onion ring, kentang goreng, nugget, chicken wings, dll) mulai dari 20rb-an per porsi atau makanan berat (sirloin steak, salmon steak, rice bowl, dll) direntang harga 30rb-an sampai 90rb-an. Jika pengen sekedar ngopi dan ngeteh santai, tersedia juga kopi dan teh wajib (americano, cappucino, macha, mocktail), bahkan beer.

Area floating bar di Level up, dengan konsep open seating and bar island.
Area floating bar di Level up, dengan konsep open seating and bar island.

Dari semua pilihan minuman sampai makanan berat, yang menurutku juara adalah tempatnya. Sebagai kafe dan bar yang menawarkan sensasi nongkrong di tepi danau, Level Up terasa lebih dari sekedar "tepi" aja. Suasananya nyaman dan terasa benar-benar outdoor. Diwaktu tertentu, tempatnya mungkin terlihat ramai dari luar, tapi di dalam masih luas banget kok.

Post a Comment